Apakah Harus Membuat Website

Apakah tujuan Anda membuat website?

Tujuan saya membuat website adalah untuk memperkenalkan organisasi sosial yang saya pimpin kepada orang banyak. Tujuan saya membuat website adalah untuk membagikan buah-buah pikiran saya, foto-foto saya, dan pengalaman-pengalaman hidup saya. Tujuan saya membuat website adalah untuk membuat wadah bagi orang lain yang memiliki hobi yang sama dengan saya. Tujuan saya membuat website adalah untuk membangun bisnis online yang bisa dikerjakan di rumah. Tujuan saya membuat website adalah untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Tujuan saya membuat website adalah untuk mempromosikan bisnis pribadi yang sedang saya kerjakan. Itu beberapa jawaban yang mungkin anda ungkapkan.

Berikut adalah penjelasan pentingnya website bagi Perorangan, Perusahaan/Lembaga, dan Pengusaha.

Bagi Perorangan:
1. Ruang ekspresi
Website menjadi tempat atau sarana untuk membagikan buah-buah pikiran saya, foto-foto saya, dan pengalaman-pengalaman hidup.

2. Ruang bersatu dan berbagi
Menjadi wadah bagi orang lain yang memiliki hobi/ketertarikan/minat yang sama dengan saya.

Bagi Perusahaan/Lembaga:
1. Membangun kepercayaan
Dengan menceritakan siapa kita sebagai pemilik/produsen/penjual dan latar belakang bisnis diharapkan akan meyakinkan calon konsumen dalam memberikan keputusan jual beli yang kita harapkan.

2. Kemudahan komunikasi
Pencantuman nomor kontak info kita sedikit banyak juga ikut memberikan kepercayaan bahwa kita adalah produsen yang bertanggung jawab dan dapat dihubingi setiap saat.

3. Keseriusan.
Memiliki web sendiri akan memberi nilai positif bahwa kita serius malakukan bisnis ini.
Memajang profil bisnis/produk yang kita jual beserta harganya.
Memasang informasi cara membeli, cara pembayaran, dan masih banyak lagi.

Bagi Pengusaha/Bisnis Online:
1. Target market yang besar
Berdasarkan statistik, pengguna internet saat ini lebih dari 1 milyar di seluruh dunia. Bagi pemasar/marketing 1 Millyar ini adalah nilai yang sangat besar bagi bisnis tentunya. Nilai ini tidak terprediksi sebelumnya. Dan sepantasnya semua mata melirik internet.

2. Banyak konsumen baru yang sebelumnya tidak dapat dicapai
Saat ini lokasi tempat usaha tidak menjadi hambatan. Toko kecil dari kota kecil sekalipun dapat meraih pelanggan baru dari seluruh dunia berkat internet.

3. Pola marketing menjadi 24/7/365
Pastikan anda telah memiliki website saat konsumen datang mencari yang diinginkannya. Internet tidak pernah tidur dan tidak pernah berhenti. Pada setiap saat sepanjang hari ada jutaan orang yang berselancar mencari informasi, produk, hiburan, dll.

4. Konsumen sangat teliti dalam mencari produk
Banyaknya informasi pada website di internet, membuat konsumen semakin teliti dalam memilih produk dan layanan yang ada dalam sebuah website sebelum mereka memutuskan untuk membeli atau berlangganan. Pastikan Anda dapat meraih mereka pada tahap awal pencarian jika memungkinkan.

5. Website sangat penting
Bisnis selalu mengiklankan alamat usaha dan nomor telepon. Pada akhir 80-an fax menjadi sama pentingnya. Hari ini, konsumen berharap setiap bisnis/usaha memiliki website.

6. Info Kontak website
Minimal setiap usaha harus memiliki halaman website dengan info kontak. Jika seseorang ingin berkomunikasi dengan pemilik website, mudahkan orang tersebut untuk mendapatkan informasinya.

7. Return Of Investment sangat tinggi
Biaya untuk website berkualitas sangat tinggi/mahal tergantung dari perusahaan pengembangnya. Namun memiliki website yang tidak berkualitas jauh lebih tinggi.
Banyak perusahaan yang melihat laba atas investasinya dalam beberapa bulan melalui pelanggan baru dan kesempatan yang datang. Setelah biaya awal, biaya perawatan website umumnya murah, tetapi pengunjung baru tetap berdatangan.

8. Situs berkualitas dapat menaikan kredibilitas
Memulai bisnis baru atau mengembangkan bisnis lama, dibutuhkan waktu untuk membangun reputasi dan kredibilitas. Website yang berkualitas tinggi, calon pelanggan akan menganggap bisnis Anda sah dan serius tentang apa yang Anda tawarkan atau jual.

9. Pesaing Anda memiliki website
Buatlah website yang dapat mengalahkan kompetitor/pesaing Anda. Jika seseorang mencari suatu produk atau layanan yang Anda sediakan, dan mereka menemukan nya di salah satu web pesaing Anda, maka Anda telah melewatkan satu kesempatan bagus.

Tujuan Anda membuat website adalah…??? Tujuan saya membuat website adalah untuk memperkenalkan organisasi sosial yang saya pimpin kepada orang banyak. Tujuan saya membuat website adalah untuk membagikan buah-buah pikiran saya, foto-foto saya, dan pengalaman-pengalaman hidup saya. Tujuan saya membuat website adalah untuk membuat wadah bagi orang lain yang memiliki hobi yang sama dengan saya. Tujuan saya membuat website adalah untuk membangun bisnis online yang bisa dikerjakan di rumah. Tujuan saya membuat website adalah untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Tujuan saya membuat website adalah untuk mempromosikan bisnis pribadi yang sedang saya kerjakan. Yah itulah jawaban yang mungkin Anda ungkapkan.

Berikut adalah penjelasan pentingnya website bagi Perorangan, Perusahaan/Lembaga, dan Pengusaha.

Bagi Perorangan:
1. Ruang ekspresi
Website menjadi tempat atau sarana untuk membagikan buah-buah pikiran saya, foto-foto saya, dan pengalaman-pengalaman hidup.

2. Ruang bersatu dan berbagi
Menjadi wadah bagi orang lain yang memiliki hobi/ketertarikan/minat yang sama dengan saya.

Bagi Perusahaan/Lembaga:
1. Membangun kepercayaan
Dengan menceritakan siapa kita sebagai pemilik/produsen/penjual dan latar belakang bisnis diharapkan akan meyakinkan calon konsumen dalam memberikan keputusan jual beli yang kita harapkan.

2. Kemudahan komunikasi
Pencantuman nomor kontak info kita sedikit banyak juga ikut memberikan kepercayaan bahwa kita adalah produsen yang bertanggung jawab dan dapat dihubingi setiap saat.

3. Keseriusan.
Memiliki web sendiri akan memberi nilai positif bahwa kita serius malakukan bisnis ini.
Memajang profil bisnis/produk yang kita jual beserta harganya.
Memasang informasi cara membeli, cara pembayaran, dan masih banyak lagi.

Bagi Pengusaha/Bisnis Online:
1. Target market yang besar
Berdasarkan statistik, pengguna internet saat ini lebih dari 1 milyar di seluruh dunia. Bagi pemasar/marketing 1 Millyar ini adalah nilai yang sangat besar bagi bisnis tentunya. Nilai ini tidak terprediksi sebelumnya. Dan sepantasnya semua mata melirik internet.

2. Banyak konsumen baru yang sebelumnya tidak dapat dicapai
Saat ini lokasi tempat usaha tidak menjadi hambatan. Toko kecil dari kota kecil sekalipun dapat meraih pelanggan baru dari seluruh dunia berkat internet.

3. Pola marketing menjadi 24/7/365
Pastikan anda telah memiliki website saat konsumen datang mencari yang diinginkannya. Internet tidak pernah tidur dan tidak pernah berhenti. Pada setiap saat sepanjang hari ada jutaan orang yang berselancar mencari informasi, produk, hiburan, dll.

4. Konsumen sangat teliti dalam mencari produk
Banyaknya informasi pada website di internet, membuat konsumen semakin teliti dalam memilih produk dan layanan yang ada dalam sebuah website sebelum mereka memutuskan untuk membeli atau berlangganan. Pastikan Anda dapat meraih mereka pada tahap awal pencarian jika memungkinkan.

5. Website sangat penting
Bisnis selalu mengiklankan alamat usaha dan nomor telepon. Pada akhir 80-an fax menjadi sama pentingnya. Hari ini, konsumen berharap setiap bisnis/usaha memiliki website.

6. Info Kontak website
Minimal setiap usaha harus memiliki halaman website dengan info kontak. Jika seseorang ingin berkomunikasi dengan pemilik website, mudahkan orang tersebut untuk mendapatkan informasinya.

7. Return Of Investment sangat tinggi
Biaya untuk website berkualitas sangat tinggi/mahal tergantung dari perusahaan pengembangnya. Namun memiliki website yang tidak berkualitas jauh lebih tinggi.
Banyak perusahaan yang melihat laba atas investasinya dalam beberapa bulan melalui pelanggan baru dan kesempatan yang datang. Setelah biaya awal, biaya perawatan website umumnya murah, tetapi pengunjung baru tetap berdatangan.

8. Situs berkualitas dapat menaikan kredibilitas
Memulai bisnis baru atau mengembangkan bisnis lama, dibutuhkan waktu untuk membangun reputasi dan kredibilitas. Website yang berkualitas tinggi, calon pelanggan akan menganggap bisnis Anda sah dan serius tentang apa yang Anda tawarkan atau jual.

9. Pesaing Anda memiliki website
Buatlah website yang dapat mengalahkan kompetitor/pesaing Anda. Jika seseorang mencari suatu produk atau layanan yang Anda sediakan, dan mereka menemukan nya di salah satu web pesaing Anda, maka Anda telah melewatkan satu kesempatan bagus.

– See more at: http://isbiyanto.com/2009/01/01/pentingnya-punya-website-bagi-perorangan-perusahaanlembaga-dan-pengusaha/#sthash.FPNRzhod.dpuf

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Artikel Terbaru

Fitur Web Desain LombokMedia

Keuntungan yang anda dapatkan saat men-desain website di LombokMedia:

  • Layanan All in One
    Domain, Hosting, Design, SEO, Maintenance
  • Desain Khusus
    Dijamin tidak ada yang sama
  • Panduan Mengelola Website
  • Basic SEO
    Jaminan listing di Major Search Engine
  • Pengerjaan relatif cepat
    Maksimal 2 Minggu Website sudah Online
  • Support 30 hari